MEMBUAT BLOG BLOGGER

MENDAFTAR KE GMAIL


Sebelum kita membuat Blog dari Blogger, langkah wajib pertama kita adalah membuat akun Gmail terlebih dahulu, karena kita tidak bisa mendaftar ke Blogger menggunakan akun selain Gmail. kenapa begitu ? jawaban nya simpel saja, karena Blogger adalah produk mbah Google :) . oke berikut adalah langkah mendaftar ke Gmail :


1. Buka situs www.google.com dan ketikan Gmail di kolom pencarian nya.
2. Setelah terbuka halaman muka Gmail, silahkan daftar kan diri/buat akun dengan mengisi kolom-kolom yang di sediakan. lebih jelasnya lihat gambar :



 3. Setelah sudah lengkap terisi, akan ada pemberitahuan bahwa anda telah sukses membuat akun GMAIL dan klik lanjutkan ke Gmail/continue to Gmail.

cara membuat blog dengan mudah


4. Jika ingin keluar dari akun Gmail, silahkan klik nama akun anda yang berada di pojok kanan atas, lalu klik keluar / logout.


MENDAFTAR KE BLOGGER


Setelah anda memiliki akun Gmail, langkah selanjutnya adalah mendaftar ke Blogger. Cara daftar ke Blogger sangat mudah dan cepat, karena Blogger sudah update ke versi terbarunya. Dalam versi terbaru ini, Blogger sudah memiliki banyak sekali fitur baru yang tidak di temukan pada Blogger sebelumnya. Kelebihan dari Blogger versi terbaru ini sangat banyak sekali, salah satunya adalah kita dapat mengolah dasbor Blogger dengan sangat mudahnya. Berikut langkah nya :

1. Buka situs www.blogger.com.
2. masukan akun Gmail yang sudah anda buat tadi dan klik masuk.


3. Jika muncul halaman konfirmasi profil seperti berikut, langsung saja klik tombol Buat Profil Blogger Terbatas.

cara membuat blog menjadi keren

4. Silahkan buat nama tampilan Blog anda sesuai yang anda inginkan pada kolom yang sudah di sediakan kemudian klik lanjutkan ke Blogger.


5. Sekarang anda sudah ada di halaman dashboard Blogger.


MENGENAL DASBOR BLOGGER

Dasbor merupakan halaman pengaturan atau Cpanel dari blog anda. halaman ini berfungsi untuk mngelola blog yang anda miliki. untuk lebih jelasnya lagi, silahkan lihat bagian-bagian dari dasbor blogger berikut ini :


  1. Logo Blogger (home).
  2. Nama pemilik blog.
  3. Profil Gmail.
  4. Tombol untuk pengaturan bahasa.
  5. Tombol pengaturan untuk Blogger.
  6. Tombol untuk membuat blog baru.
  7. Tempat kumpulan blog anda.
  8. Tempat blog-blog yang anda ikuti (join).

Oke .. sekian kali ini artikel soal cara mendaftar ke blogger dan pengenalan apa saja yang ada di Blogger. Untuk lebih jelas dan detailnya, sperti template, membuat artikel, memasukan poto dan video DLL akan saya bahas di artikel selanjutnya, so stay tune ya :)
MEMBUAT BLOG BLOGGER MEMBUAT BLOG BLOGGER Reviewed by uncle faiz on 12:13 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.