CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI BLOG DENGAN MUDAH

Cara Mudah Membuat Scroll Box Di Blog Pada Postingan Atau Sidebar

cara mudah membuat scroll box pada blog

Scroll box, adalah fitur yang kita buat untuk menghemat ruang pada artikel atau sidebar menu agar tidak terlalu memanjang ke bawah. Memasang script ini dirasa perlu agar postingan dan sidebar tidak terlalu memakan tempat pada template blog.

Cara membuat dan memasang nya pun cukup mudah, tidak perlu keahlian khusus :) yang cukup kita lakukan hanyalah menambah script pada artikel atau html sidebar (widget). Berikut langkah nya.

1. Login blogger

2. Masuk ke editor artikel atau laman atau widget sidebar. (terserah mana yang mau di beri scroll box).

3. Lalu Copy kode di bawah ini. (blok merah paste di atas artikel atau html sidebar) (blok biru paste di bawah postingan/artikel atau html sidebar).


<div style="overflow:auto;width:300px;height:100px;padding:10px;border:1px solid #eee">

ISI ARTIKEL ATAU HTML SIDEBAR ...

</div>

4. Setelah itu simpan publikasikan (jika artikel), simpan template (jika widget sidebar).

5. Selesai.

Sampai disini saya rasa scroll box sudah berjalan sebagaimana mestinya, selain untuk menghemat ruang juga bagus untuk tampilan blog kita, supaya tidak terlihat berantakan.

Oke sekian dulu artikel kali ini tentang cara membuat scroll box di blog dengan mudah, baca juga tentang cara membuat recent post di blog dan cara membuat widget sosial media keren. Semoga dapat bermanfaat, ciao.
CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI BLOG DENGAN MUDAH CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI BLOG DENGAN MUDAH Reviewed by uncle faiz on 12:40 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.