MERUBAH FORMAT FILE KE FORMAT LAINNYA (video, audio, picture)

Cara Merubah Format Suatu File Menggunakan Format Factory (video, audio, picture, ISO)

cara merubah format video audio picture
Punya sebuah file ? baik itu file video, audio, picture/gambar atau file CD dan DVD ? pernah satu waktu anda pasti ingin merubah format file tersebut, entah format file video mp4 yang ingin anda rubah ke 3gp agar bisa di putar di handphone atau merubah format audio mp3 ke AAC dan lain sebagainya. Nah jika sampai sekarang anda masih bingung bagaimana cara merubahnya, kali ini saya akan memberi tahu cara yang paling ampuh karena saya sendiri menggunakan nya.

Format Factory. Ini adalah software gratisan untuk merubah format sebuah file. Meskipun gratis bukan berarti software ini tidak bermutu, software ini punya "seabrek" keunggulan di antaranya bisa merubah file mp3 ke WAV atau ke AAC. Bukan cuma merubah format nya saja tapi bisa sampai merubah kualitas dan bahkan memotong nya (membuang yang tidak di perlukan).

Cara memakai software ini cukup mudah, selain navigasi nya jelas dan simple, software ini juga memiliki fitur bahasa Indonesia. Jadi saya rasa tidak akan sulit untuk mengoperasikan nya. Untuk fitur-fitur yang di sediakan bisa di lihat dari pembahasan dan screenshot di bawah ini.

1. MERUBAH FORMAT VIDEO

Software ini cukup powerfull untuk urusan yang satu ini, bisa di lihat dari segudang fitur converter yang di sediakan. Seperti merubah format video dari MP4 ke MKV, AVI, 3GP, VOB, WMV, MPG dan lain-lain. Begitu juga sebaliknya, seperti MKV di rubah ke MPG, AVI DLL. Software ini juga memiliki fitur converter ke alat mobile (smartphone/handphone). Bisa di lihat dari gambar di bawah, hampir lengkap fitur yang di sediakan software gratisan ini.
cara merubah format file video

2. MERUBAH FORMAT AUDIO

Lanjut ke fitur keren lainya, converter audio pada software ini juga cukup lengkap dan mumpuni. Terlihat dari pilihan format audio yang lumayan banyak dan adanya fitur cut/potong membuat pengguna software ini sangat senang. Anda bisa membuat nada dering sendiri, sesuai dengan keinginan dari lagu kesukaan anda.
cara merubah format file audio



Baca Juga : Promosi untuk meningkatkan penjualan

3. MERUBAH FORMAT GAMBAR

Selain dapat merubah format file video dan audio, format factory juga dapat merubah format file gambar seperti JPEG, BMP, PNG, GIF dan lain-lain. Selain format nya yang di rubah, ukuran dan resolusi juga bisa di rubah dengan Format Factory ini.
cara merubah format file gambar

4. MERUBAH FORMAT DVD, CD, ISO DAN CSO

Bagaimana tidak powerfull, tidak berhenti di converter video, audio dan picture, Foramt Factory juga bisa merubah file lain seperti DVD to video file (avi, mkv, vob, mp4 dll), lalu bisa juga merubah CD to file audio (mp3, wav dll), bisa juga dari DVD to ISO/CSO dan ISO to CSO.
cara merubah format dvd ke file video

5. MENGGABUNGKAN VIDEO, AUDIO ATAU PICTURE

Ini adalah fitur terakhir dari Format Factory dan tidak kalah keren nya. Di fitur ini anda bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, atau menggabungkan beberapa gambar (poto dll) bisa juga menggabungkan beberapa audio atau bahkan menggabungkan / mix kesemua file tersebut.
cara menggabungkan video audio picture





Nah spoter, bagaimana menurut anda software converter ini ? dari review saya di atas sudah menunjukan bahwa software ini bukan software gratisan sembarangan. Untuk anda yang tertarik dan ingin mencoba Format Factory bisa langsung download dari website resminya di formatfactory.com

NB :
- Klik tombol download sebelah kanan untuk mendownload nya.

Oke sekian artikel kali in tentang merubah format file ke format lainnya. semoga dapat bermanfaat jangan lupa juga untuk membaca cara menggabungkan file .001 dan cara merubah pdf to word. Terima kasih
MERUBAH FORMAT FILE KE FORMAT LAINNYA (video, audio, picture) MERUBAH FORMAT FILE KE FORMAT LAINNYA (video, audio, picture) Reviewed by uncle faiz on 10:47 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.