MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER DENGAN MUDAH

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Menggunakan CCleaner

cara mempercepat kinerja komputer dengan mudah
cara mempercepat kinerja komputer dengan mudah

Komputer lemot, mungkin ini terkadang terjadi pada komputer kita. Bukan tanpa alasan, banyak nya cache dan file sampah membuat system pada komputer mulai melambat. Ada banyak cara menanggulanginya, mulai dari disk cleanup windows sam pai menggunakan software cleanup.

System menjadi berat dan lambat bukan hanya karena file sampah saja, tapi juga karena space HDD yang mulai menyempit, system registry yang mulai errror atau file yang berantakan dan tidak berada di tempat semestinya. Hal ini bisa di sebabkan terlalu banyak nya instalan dalam HDD, terlalu banyak menyimpan file hingga space menjadu sempit, penggunaan komputer yang setiap harinya berhubungan dengan system dan tentu saja virus.

Kali ini saya memberikan salah satu cara paling ampuh dan mudah untuk di gunakan, yaitu dengan CCleaner. Bukan cuma membersihkan file yang tidak berguna saja, tapi software ini juga bisa di pakai untuk memperbaiki system registry yang error. Nah untuk yang ingin mencoba nya bisa ikuti cara di bwaah ini.

1. Pergi ke website CCleaner, atau bisa googling banyak yang sudah menyediakan full version.

2. Jika sudah di download, instal software nya.

3. Setelah terinstal, buka CCleaner nya, tampilan CCleaner seperti ini.

cara memperbaiki komputer yang lelet

4. Lihat di bagian sidebar kiri terdapat pilihan tools yang dapat kita pakai. (full version needed).

5. Pilihan tools sidebar paling atas adalah CLEANER. Gunanya untuk membersihkan semua sampah dan file tidak berguna dari komputer anda. Mulai dari sampah internet, software dan aplikasi. Cukup ceklis semua pilihan yang ingin di bersihkan, lalu klik ANALYZE, akan loading beberapa lalu akan muncul file apa saja yang akan di hapus dan berapa besar ukuran file sampah/tidak berguna tersebut. Setelah itu klik RUN CLEANER dan tunggu hingga proses pembersihan selesai.

6. Lanjut ke pilihan tools berikutnya, adalah REGISTRY.

cara mempercepat kinerja komputer

7. Pada tools yang ini bisa di lihat seperti gambar di atas ada pilihan system file registry yang mana saja yang ingin di periksa kesehatan nya. Cukup centang saja (atau centang semua saja), lalu klik SCAN FOR ISSUES. Tunggu beberapa saat akan muncul file registry yang error/rusak, setelah selesai terbaca klik tombol FIX SELECTED ISSUES. Jika ada notif yang muncul pilih saja NO lalu pilih FIX ALL SELECTED ISSUES dan tunggu hingga proses nya selesai.

8. Selain dua kegunaan di atas, ada pilihan tools lain yang di tawarkan software ini, seperti UNINSTALL untuk menghapus software yang terinstal di komputer anda, STARUP untuk mengatur apa saja yang ingin anda jalankan dan tidak ingin di jalankan di saat komputer baru di hidupkan, DUPLICATE FINDER untuk mencari file ganda atau yang sama pada komputer anda karena jika ada file ganda pada komputer anda jelas akan merugikan buat space HDD, SYSTEM RESTORE untuk menampilkan apakah anda sudah melakukan backup terhadap komputer anda atau belum dan dapat meremove juga dari sini, DRIVE WIPER untuk me-wipe partisi hardisk (menghapus isi hardisk dengan cepat dengan melakukan overwrite terlebih dahulu.

cara mempercepat kinerja komputer

Oke spoter, mungkin sekian dulu artikel kali ini tentang mempercepat kinerja komputer dengan mudah menggunakan ccleaner. Semoga dapat membantu anda, jangan lupa juga untuk membaca cara mempercepat koneksi internet. Terima kasih.

Baca Juga : Cara meningkatkan penjualan dengan promosi di zoteromedia
MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER DENGAN MUDAH MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER DENGAN MUDAH Reviewed by uncle faiz on 9:47 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.