MEMBUAT PARTISI HARDISK (HDD) TIDAK TERLIHAT DI WINDOWS 7

Cara Menyembunyikan Partisi Hardsik (HDD) Di Windows 7

cara membuat partisi hardisk tidak terlihat
Hal yang sering membuat pengguna windows murka adalah file yang error, hilang atau bahkan di curi. Ada banyak kemungkinan hal itu bisa terjadi, salah satu nya ada seseorang yang memakai komputer kita lalu merubah isi hardisk kita, mengambil file yang ada di hardisk kita atau bahakn ada yang usil menghapus file milik kita. Ada banyak cara untuk mencegah nya, salah satunya dengan menyembunyikan partisi hardisk kita. Bisa menggunakan software atau dengan cara yang lebih simple tanpa menggunakan software apapun.

Saya akan membahas cara yang lebih simple, tidak munggunakan software dan sangat mudah dalam penerapan nya. Untuk yang tertarik bisa lanjut ke langkah-langkah di bawah ini.

1. Yang pertama buka START MENU > lalu pilih RUN (jika menu RUN belum ada, klik kanan pada taskbar > pilih tab start menu > pilih costumize > scrool ke bawah cari run command dan centang box nya, lalu pilih oke.
2. Akan muncul jendela baru dan ketikan gpedit.msc
membuat hardisk tidak terlihat di windows 7

3. Klik oke dan akan muncul jendela baru lagi, klik panah kecil USER CONFIGURATION.
membuat hardisk tidak terlihat dengan mudah

4. Klik dua kali ADMINISTRATIVE TEMPLATES > klik dua kali WINDOWS COMPONENTS > klik dua kali WINDOWS EXPLORER.
cara menyembunyikan hardisk di windows 7

5. Akan muncul menu baru lalu cari dan klik 2x HIDE THESE SPECIFIED DRIVES IN MY COMPUTER
membuat hardisk tidak terlihat di windows 7

6. Muncul jendela baru, pilih ENABLED dan di bagian options tentukan partisi hardisk mana yang ingin di semnunyikan. (contoh drive C).
cara menyembunyikan hardisk tanpa software
7. Jika sudah lalu pilih APPLY dan OKE.
8. Selesai tinggal close semua lalu restart komputer dan hardisk yang kita sembunyikan benar benar hilang.
membuat hardisk tidak terlihat dengan mudah

NB :
Untuk mengembalikan atau memunculkan kembali hardisk kita, caranya juga sangat mudah. sama seperti di atas langkah nya, tapi pada menu HIDE THESE SPECIFIED DRIVES IN MY COMPUTER pilih NOT CONFIGURED. lalu klik Apply dan Oke.
cara menyembunuikan hardisk dengan mudah

Selesai, hardisk anda muncul kembali. Pada beberapa kasus, setelah menggunakan cara ini tidak perlu restart komputer.

Bagaimana ? cukup mudah bukan ? Selain cara dia atas ada juga cara lain yang sama, namun bedanya cara ini tidak menyembunyikan hardisk (HDD) seperti pada artikel ini. Anda bisa membacanya di Cara mengunci partisi hardisk tanpa software. Oke saya rasa sekian dulu artikel kali ini, semog dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, sebisa mungkin akan saya jawab. Terima kasih.
MEMBUAT PARTISI HARDISK (HDD) TIDAK TERLIHAT DI WINDOWS 7 MEMBUAT PARTISI HARDISK (HDD) TIDAK TERLIHAT DI WINDOWS 7 Reviewed by uncle faiz on 5:19 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.