PERATURAN DARI GOOGLE TENTANG BLOGGER

Peraturan Dari Google Yang Terkadang Blogger Tidak Tahu

google rules untuk blogger blogspot
Peraturan, adalah serangkaian kalimat yang harus di patuhi bukan untuk di langgar. Sama seperti di dunia nyata, di dunia maya/internet pun ada peraturan yang harus di patuhi, tidak terkecuali di Blogger. Situs penyedia layanan blog gratis milik google ini juga peraturan. Semakin kesini perarturan yang di buat oleh pihak google semakin ketat.

Tapi saya tidak akan membahas tentang peraturan google yang ketat itu, melainkan tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh kita lakukan di Blogger. Sebenarnya ini bisa di liat di menu Blogger, tapi terkadang para blogger malas untuk membuka dan membacanya. Nah apa saja kah itu? berikut ini ulasan nya.


Apa saja batasan pada akun Blogger ?

Google berusaha memberikan banyak ruang bagi kita untuk mencoba-coba di Blogger, jadi kita akan menyadari bahwa banyak "batasan" penting di sini sebetulnya tidak begitu membatasi. Tetapi jika sewaktu-waktu kita ingin tahu, berikut beberapa informasi tentang apa saja yang akan didapat oleh satu akun Blogger.

Jumlah Blog : kita dapat memiliki hingga 100 blog per akun.

Jumlah Entri : Jumlah entri yang dapat kita miliki pada satu blog tidak dibatasi. Entri tersebut akan disimpan di akun kita (sampai kita menghapusnya secara manual), terlepas dari apakah kita memublikasikan arsip atau tidak.

Ukuran Entri : Tidak ada batasan ukuran untuk entri individual, tetapi entri yang sangat besar dapat terkena batas ukuran laman. (Lihat berikutnya.)

Ukuran Laman : Laman individual (laman utama blog kita atau laman arsip kita) ukurannya dibatasi sebesar 1 MB. Ukuran ini bisa memuat beberapa ratus laman teks, tetapi dapat menjadi masalah jika kita mencantumkan ratusan entri di laman depan blog. Jika mencapai batas ini, kita akan melihat pesan galat yang menyatakan "006 Harap hubungi Dukungan Blogger". kita dapat mencegah galat ini dengan mengurangi jumlah entri di laman utama blog, yang juga akan memberikan manfaat yaitu laman kita dimuat dengan cepat.

Jumlah Komentar : Sebuah entri dapat berisi berapa pun komentar. Sedangkan untuk entri yang diarsipkan, jika kita memilih menyembunyikan komentar di blog, semua komentar yang sebelumnya ada akan tetap tersimpan di akun.

Jumlah Gambar : Penyimpanan total sebesar 1 GB, dibagi-pakai bersama Web Picasa

Ukuran Gambar : Jika kita mengeposkan gambar melalui Blogger Mobile, terdapat batasan 250 K per gambar.

Anggota Tim (penulis blog) : Anggota dibatasi sebanyak 100 orang per blog.

Jumlah Label : Label unik hingga 2.000 label per blog dan 20 label per entri.

Uraian Blog : Dibatasi hingga 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat mengembalikannya ke setelan sebelumnya.

Informasi Profil "Tentang Saya" : Maksimum 1.200 karakter.

Favorit dan Minat Profil : Maksimum 2.000 karakter pada setiap bidang.


Perhatikan : Pengguna layanan BlogSpot Plus yang telah dihentikan memiliki penyiapan yang agak berbeda. Karena akun tersebut termasuk akses FTP lengkap, akun dibatasi menjadi 25 MB atau 100 MB, tergantung dari jenis versi yang telah mereka tingkatkan. Pada kasus ini, jika kita mengisi ruang yang dialokasikan dengan gambar atau berkas lain, kita kemungkinan tidak dapat mengunggah entri baru. Untuk mencegah hal ini, kita harus menghapus berkas yang tidak digunakan dari akun agar ruang yang tersedia lebih banyak.

Nah bagaimana ? mungkin dengan sedikit membaca kita bisa tahu dan terhindar dari apa yang tidak di inginkan. Peraturan dari Google mungkin bukan cuma tentang Blogger, masih banyak peraturan lain yang harus di patuhi para Blogger. Oke sekian artikel kali ini semoga bermanfaaat dan terima kasih.
PERATURAN DARI GOOGLE TENTANG BLOGGER PERATURAN DARI GOOGLE TENTANG BLOGGER Reviewed by uncle faiz on 12:46 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.